Newest Post

// Posted by :Naoki Hiirata // On :Saturday 7 December 2013

Weeew~ Setelah iseng-iseng search di Eyang Google, akhirnya nemu salah satu interview menarik para Utaite tentang konser mereka yang diadakan tahun lalu~
Karena isinya kocak, jadi saya memutsukan buat men-translate-nya jadi B. Indonesia. All thanks to Rena (from live journal) who posted it on her live journal and other respective translator~
First, kenalan dulu sama keempat Utaite yang mengisi interview ini~



Yuuto (ゆー十)


Glutamine (ぐるたみね)


Sekihan (赤飯)


Soraru (そらる)



Q: Ini sedikit tiba-tiba, tapi silakan perkenalkan diri kalian satu persatu! Kita mulai dari Glutamine.

Sekihan: Glutamine itu orang yang memecah imej seorang pemain bass salah satu partner band pertamaku saat mahasiswa dulu, Ito●●-kun.

3 lainnya: (Ngakak)

Glutamine: Sekihan-san selalu mengatakan hal itu setiap kali kita bertemu, kan?

Soraru: Aku pikir dia (Glutamine) terkadang membuat wajahnya jadi mirip dinosaurus, seperti Tyrannosaurus.

Sekihan: Bukankah itu keren?

Glutamine: Tunggu¾… Bisakah kita membuat diskusi tentang topik ini di awal sebagai NG? (haha). Hey, Soraru. Bukankah itu bagus? Karena itu Tyrannosaurus. (haha)

Yuuto: Jika kamu men-tweet, “Aku mirip Tyrannosaurus, kan~?” aku yakin akan ada banyak balasan yang datang. (haha)

Sekihan: Atau mungkin, kau harus mengganti username-mu menjadi “Glutamine@T-rex”. Pasti sangat keren~

Yuuto: Suaramu saat bernyanyi juga, jika kamu berpikir bahwa itu adalah suara raungan Tyrannosaurus, bukankah itu benar-benar keren?

Glutamine: i-…itu benar, itu akan jadi sesuatu yang benar-benar hebat…

Yuuto: Tapi itu belum cukup kalau umur Tyrannosaurus hanya 102 tahun (Glutamine mengklaim bahwa dirinya berumur 102 tahun). Kau setidaknya harus berumur 1.2 juta tahun… atau mungkin lebih? Seperti dinosaurus yang tidak akan mati.

Sekihan: Ah, dan juga dia sendiri mengatakan bahwa dirinya (Glutamine) pemalu kalau di sekitar orang asing.

Glutamine: Kenapa ada kalimat “dia sendiri mengatakan”?

Sekihan: Karena kau sendiri yang mengatakannya.

Yuuto: Kurasa dia bukan orang seperti itu.

Glutamine: Benarkah? Aku selalu merasa gugup.

Sekihan: Dan saat dia merasa gugup, kaki kanannya mulai gemetar.

3 lainnya: (Ngakak)

Glutamine: Uwah, tapi itu benar. (haha) Kau mengatakannya dengan baik…

Sekihan: Dari terus memperhatikanmu diam-diam. <O><O>

Yuuto: Menurutku, saat aku bernyanyi di sampingnya, urat nadi di tenggorokannya terlihat menegang; Aku tak bisa fokus pada hal lain, kecuali terus memandangi urat nadinya. (haha)

Q: Bagaimana dengan Soraru?

Sekihan: Misterius. Saat pertama kali aku melihatnya, dia benar-benar misterius! Tapi setelah beberapa kali mengobrol dengannya, aku mengerti situasi yang sebenarnya. Kenyataannya, dia imut juga kalau kau berpikir begitu.

Soraru: Aku imut? (haha) Aku sendiri tidak tahu hal itu.

Yuuto: Tapi, dia selalu memiliki aura yang menenangkan di sekelilingnya.

Soraru: Apakah itu… aura negatif?

Yuuto: Bukan, bukan. (haha) Itu sesuatu seperti sedang membangun sebuah karakter…

Sekihan: Dalam game pertarungan, dia terlihat seperti karakter yang bisa teleport dengan cepat. Bergerak seperti  “shun¾ shun¾” sementara memakai mantel panjang! Jika kita membicarakan tentang “Vampire”, dia (Soraru) mengeluarkan sesuatu seperti aura Dmitri. (Game pertarungan yang dirilis CAPCOM)

Glutamine: Bagaimana mengatakannya—dia sangat tenang, bukan? Ada juga sesuatu seperti “pemikiran negatif” yang keluar darinya.

Soraru: Benarkah? (haha)

Glutamine: Yep, dia benar-benar tenang. Selalu bersikap hati-hati. Yah, semacam itu.

Sekihan: Selalu menganalisis, atau semacamnya.

Soraru: Ah… itu benar…

Yuuto: Jika kita membicarakan tentang anime, dia (Soraru) cocok dengan tipe karakter intelektual, kan?

Sekihan: Ya, ya, ya!

Yuuto: … Dan, jika kita membuat perbandingan seperti “T-rex” yang barusan…

Glutamine: Apa vampire tidak apa-apa? (haha)

Sekihan: Ah, dia (Soraru) memang tipe vampire, kan? Kemisteriusannya juga cocok.

Q: Lalu, bagaimana dengan Sekihan-san?

Soraru: Dia memiliki imej dimana dia hidup dan berpikir tentang menyanyi setiap saat.

Sekihan: <O> <O>

Yuuto: Dia mengeluarkan aura seperti, “Aku sudah menjadi seorang entertainer--!” seperti memiliki “pelayanan kejiwaan!”

Soraru: Yup, dia mengeluarkan aura seorang entertainer. Saat pertama kali bertemu dengannya, dia orang yang mudah untuk diajak bicara.

Glutamine: Saat pertama bertemu Sekihan-san, pendapatku tentangnya adalah dia orang yang aku tahu dari beberapa video dan semacamnya.

Yuuto: Sebuah karakter yang dicintai!

Sekihan: Aku sendiri bertanya-tanya. <O> <O>

Soraru: Tapi, dia tahu kapan dia berhenti saat dia harus, jadi aku merasa bahwa dia (Sekihan) adalah karakter yang menghormati orang yang lebih muda darinya.

Sekihan: Ahrasanya seperti ●●●● akan datang!

3 lainnya: (Ketawa ngakak)

Glutamine: Akan ada banyak lelucon “kotor” yang keluar, tapi pastinya akan di sensor… (haha)

Q: Jika menganalogikan Sekihan-san seperti yang lainnya, dia seperti apa?

Soraru: Jika kita punya T-rex dan vampire, akan sangat bagus jika kita memiliki semua monster. Contohnya, zashiki-warashi atau sejenisnya?

Glutamine: Kenapa?

Soraru: Aku pikir style rambutnya mirip dengan zashiki-warashi (Iblis di Jepang yang memiliki style rambut bob)
Sekihan: Baiklah, kita pakai itu~<O><O>

Yuuto: Jiang shi (vampire China) atau sesuatu yang mirip dengan itu akan bagus.
Sekihan: Aku suka Jiang shi. <O><O>

Q: Terakhir, bagaimana dengan Yuuto-san?

Soraru: Dia terlihat seperti dia akan menjadi ayah yang baik suatu saat nanti.

Sekihan: Ahh, aku mengerti maksudmu.

Soraru: Dan juga, jika dia muncul di kehidupan nyata dengan tampilan yang sama seperti ikon Twitter-nya, entah kenapa rasanya agak mengganggu.

 3 lainnya: (Ngakak)

Soraru: Walaupun dengan tampilan ikonnya yang familiar, jika dibandingkan dengan Yuuto-san yang biasa, ada perasaan seperti tidak nyaman… entah kenapa.

Glutamine: Yuuto-san yang kulihat, merawat siapapun dengan baik. Pendapatku tentangnya adalah dia lumayan terkenal.

Sekihan: … dari situ, mungkin trend kepopuleran seorang “ayah” akan muncul.

Soraru: Dia juga seperti pembawa kedamaian, setiap saat.

Yuuto: Oke, buat perbandingan untukku juga, seperti yang kita lakukan dngan T-rex~

Sekihan: Kalau begitu, Nurarihyon. (salah satu jenis Youkai di Jepang yang biasa digambarkan sebagai orang tua, pemimpin dari para youkai)

Yuuto: Nurarihyon?!

2 lainnya: (Ngakak)

Glutamine: Itu bukan monster, tapi bukankah kita sudah memustuskan dengan “ayah”?

Sekihan: Jika dia adalah ayah youkai, berarti Nurarihyon. Atau komandan tertinggi para youkai.

Yuuto: Aku mengerti. Jika kau menjelaskannya seperti itu, aku bisa mengerti… mungkin.

[Anggota SMAPA akrab satu sama lain]

Q: Mengenai anggota SMAPA lainnya (selain mereka berempat), kami ingin tahu bagaimana pendapat kalian tentang mereka.

Glutamine: Osamuraisan itu orang yang teratur, bukan?

Yuuto: Ini adalah kali kedua dia tampil, kan? ShamuKonyTsuki (Shamuon, Kony, Amatsuki) adalah teman yang sangat baik. Sama seperti “Zukkokke Sanningumi”, mereka sedikit nakal? (seri cerita anak yang sangat terkenal, sama terkenalnya seperti nama 3 karakter utamanya. Jika diterjemahkan menjadi “Trio Bodoh”)
Tentang anggota lainnya… Remyuu-kun itu jenis orang yang bsa mendapatkan penghargaan hadirin paling sempurna.

Glutamine: Bukankah Koma’n juga seperti itu?

Yuuto: Benar, Koma’n juga salah satu peserta pertama kita. Itulah mengapa daftar peserta kita tidak terlalu banyak berubah. Aku rasa ada perasaan ingin melakukan acara seperti ini dengan orang yang sama-sama kita tahu sebagai fokusnya? Untuk itu, mulai dari ronde ketiga dari SMAPA, berawal dari koneksi Kony, Kogeinu juga akan ditambahkan sebagai lineup.

Q: Semuanya (anggota SMAPA) akrab satu sama lainnya, kan?

Yuuto: Ah, benar sekali. Walau tidak sedang tampil (konser, dsc), tetap ada waktu bagi semuanya untuk menyanyi bersama.

Soraru: Menyanyi di rumah sungguhan, kan?

Yuuto: Yep, selalu menyanyi dengan iringan gitar Osamuraisan.

Soraru: SMAPA2 dibagi menjadi 2 bagian, jadi selama menunggu giliran, kami menyanyi.

Sekihan: Semuanya sangat rileks, kan? Tidak ada satupun dari kami yang mengatakan sesuatu seperti, “suasananya sangat aneh dengan adanya orang itu”, jadi ini adalah kehidupan dengan atmosfir yang menenangkan.

3 lainnya: Benar, benar.

Q: Selanjutnya, untuk anggota SMAPA3, jika kalian membuat mereka memainkan peran sebagai keluarga, bagaimana kalian mengaturnya?

Yuuto: Dari yang kulihat, trio ShamuKonyTsuki akan menjadi anak. Dan, Sekihan akan menjadi ibu mereka.

Sekihan: Aku, ibu mereka? (haha) Aku pikir Osamuraisan yang cocok menjalankan peran ibu.

3 lainnya: Ah~!

Sekihan: Dia melakukan sesuatu seperti membuatkan kopi untuk semuanya, dan mengumpulkan semuanya dengan permainan gitarnya. Bagiku—bagaimana mengatakannya, dia seperti seorang kakak yang tinggal sendirian lalu kembali ke rumah sesekali selama akhir tahun?

Glutamine: Bukankah kau “bibi”nya?

Sekihan: (merubah suara) “Aku bibinya…?” Sikap suka bercanda seperti itu?

Yuuto: Ya, sikap seperti itu. (haha) Untuk Glutamine dan Soraru, mereka berdua rasanya lebih cocok sebagai kakak jika dibandingkan dengan ShamuKonyTsuki. Remyuu juga.

Soraru: Aku rasa Glutamine-san lebih cocok sebagai saudara dari kakek.

Glutamine: Saudara kakek. (haha)

Yuuto: Perasaan agak dijauhi. (haha)

Soraru: Ya… bukankah membandingkan semuanya sebagai keluarga sangat sulit?

Yuuto: Ada 13 orang di SMAPA, jadi kita adalah keluarga besar. Bukankah lebih mudah jika menjadi semacam kelas?

Soraru: Jika seperti itu, bukankah Yuuto-san akan jadi ketua kelas? Seperti vipTenchou, yang sudah berpartisipasi untuk kedua kalinya, dia biasanya tenang, jadi dia memberikan aura seperti anggota Komite Perpustakaan… seperti mengambil satu langkah ke belakang, dan memperhatikan semuanya sementara dia sendiri tersenyum puas.

Yuuto: Komite Perpus… itu akan menjadi poin penting. Kalau dilihat dari anggota kita, akan ada banyak yang cocok…

Glutamine: Ya, itu imej kita.

Sekihan: Dan dari situ, Hashiyan punya suara yang lumayan keras dan berisik. (haha)

Yuuto: (haha) Benar, karena dia selalu berbicara.

Sekihan: Aku serius, suaranya selalu keras.

Soraru: Dan juga, ada Touyu-san bukan?

Sekihan: Aah, benar. (haha)

Yuuto: Hashiyan-kun dan Touyu-kun adalah dua orang yang paling hidup. Dan yang lainnya sangatlah tenang.

Soraru: Jika semuanya dikumpulkan, aku bisa mengatakan bahwa rata-rata anggota SMAPA tipe introvert.

Yuuto: Pemalu, kan? (haha)

Soraru: Kalau Hashiyan, dia sangat hidup karena dia seorang Nico Rapper, kan?

Yuuto: Ah, ini tentang Glutamine, tapi pendapatku tentangnya saat dia bernyanyi dan dirinya yang biasa, ada sedikit perbedaan. Dia biasanya mengeluarkan aura yang sangat tenang.

Sekihan: Aah~ Itu benar.

Soraru: Yah. Ada sedikit perbedaan. Sama seperti penampilan luarnya.

Glutamine: Ya. (haha)

Yuuto: Semacam, aku pikir dia akan mengeluarkan aura panas dan meledak-ledak, nyatanya dia sangat tenang. Tapi saat dia bernyanyi, dia benar-benar meledak.

Glutamine: Aku memang meledak-ledak saat menyanyi, kan? (haha)

Yuuto: Aku mengerti, saat bernyanyi, seperti “tombol on-nya menyala!” aku pikir itu berarti membuat perbedaan besar dari dia yang biasanya. Tapi, Hashiyan-kun sama seperti biasa. Caranya rap sama seperti saat dia bicara.

Glutamine: (haha) Karakter Soraru-kun dan caranya menyanyi cocok. Sangat sinkron, dan memberikan efek yang bagus.

Soraru: (haha) Meskipun, belum lama aku sering menambahkan teriakan di sana-sini.

Glutamine: Tak apa-apa kalau kau melakukannya lagi, bernyanyilah dengan cara yang membuat penggemarmu patah hati.

Yuuto: Cara yang membuat patah hati… (haha)

Soraru: (haha) Meskipun aku mengerti apa yang ingin kau katakan…!

Q: Nero-san itu orang yang seperti apa?

Yuuto: Aku pernah bertemu Nero-san di tempat yang sangat langka. Dia memiliki karakter yang sangat baik. Seperti, dia akan mudah beradaptasi dengan semuanya.

Soraru: Yap. Seperti, Yang terbaik dari Orang Baik. Dia juga selalu tersenyum.

Sekihan: Benar~ dia sangat baik hati~

Soraru: Tapi, apa yang dia katakan sangat menarik, bukan?

Sekihan: Faktor kepopulerannya sangat padat.

Yuuto: Itu seperti 100% kepopuleran yang didapatnya.

Soraru: Walaupun saat berkencan, dia pasti akan jadi pacar yang baik~ Orang itu.

Glutamine: Apa yang kau bayangkan? (haha)

Yuuto: Itu benar, dia terlihat benar-benar baik.

Sekihan: Tidak, aku tidak mengerti~?! <O><O> (haha)

3 lainnya: !? (Ngakak)

Glutamine: Jika kau kencan dengannya, kenyataannya… Hal seperti itu? (haha)

Yuuto: Entah kenapa topik pembicaraan kita seperti apa yang akan terjadi pada pertemuan para gadis. (haha) Saat mulai membicarakan tentang kencan, pasti sangat menyenangkan jika bisa melakukannya bersama Nero-san. …Dan, bagian ini pasti akan dimasukkan ke dalam artikel, kan? (haha)

[Selanjutnya, menuju panggung yang luar biasa]

Q: Apakah perasaan tak sabar menjelang penampilan kalian bulan Maret nanti terus bertambah?

Yuuto: Sebuah konser live adalah sesuatu yang ditunggu-tunggu, bukan? Sebelum masuk ke hal itu, grup band yang memainkan ensou (musical performance), dan utaite-san melakukan latihan di studio. Aku berpartisipasi sebaik mungkin, tapi, aku juga memberikan nasihat pada yang lain untuk bekerja keras dengan kata-kata, “Ayo fokus di bagian ini” atau “Semuanya, pastikan hindari sesuatu yang membuat kalian sulit bernyanyi” atau semacamnya. Meskipun tetap ada bagian yang masih belum cukup. Bisa jadi, itu memang karena lagunya sangat sulit dinyanyikan. (haha)

Glutamine: Melihat grup band ensou yang bekerja sangat keras, aku akan berpikir “mereka sangat hebat—“

Q: Untuk konser live, band yang sama bermain setiap saat, kan?

Yuuto: Yup. Dan komposisinya sangat bagus.

Sekihan: Tak diragukan lagi.

Yuuto: Ada dua orang di keyboard.

Sekihan: Ada juga bagian perkusi, dan sebuah chorus yang sangat amat bagus.

Yuuto: Tidak terlalu banyak chorus di konser live, kan? Lagipula tidak ada sax, kan?

Sekihan: Tidak.

Yuuto: Selanjutnya, ah… poin menariknya adalah anggota yang biasanya tidak melakukan collabs, akan melakukan collabs. Lalu, bukankah kombinasi yang mengejutkan akan membuat heboh?

Sekihan: Yap, tidak diragukan lagi.

Q: Bagaimana kombinasi untuk collab ditentukan?

Yuuto: …Yah, begitulah.

Glutamine: Bi-bisakah kau memberikan jawaban yang… lebih serius…? (haha)

Sekihan: Itu hanya lelucon, lelucon.

Glutamine: Ngomong-ngomong, selama konser live, selalu ada video latar yang diputar, kan?

Yuuto: Video perkenalan nama masing-masing? Ya, itu dibuat oleh Marorin (Mallory). Aku selalu bilang, “Datanglah ke konser!” tapi aku malah mendapat jawaban, “Jaraknya terlalu jauh” karena dia tinggal di Hokkaido.

Glutamine: Kalau begitu, ayo pergi ke sana!

Yuuto: SMAPA di Sapporo? Aku penasaran sedingin apa nanti~

Glutamine: Aku akan pergi besok, ke Sapporo.

Yuuto: Kau pergi besok?! Kalau begitu, aku akan menunggu oleh-oleh kepitingnya~!

Sekihan: Bulu babi, bulu babi!

Yuuto: Ngomong-ngomong, kali ini video latarnya memiliki semacam Power Up.

Sekihan: Ohh, 3D? <O><O>

Yuuto: Yep, semuanya menonton konser dengan kacamata 3D dan akan jadi seperti… tidak mungkin, tidak mungkin!

Glutamine: (haha) Ayo kita bicarakan tentang itu. Sesuatu seperti selimut?

Sekihan: Selimut? Karena di sana dingin?

Glutamine: Yep, selimut.

Yuuto: Itu kan konser live, kita semua berdiri, lalu kenapa selimut? (haha) Distrik berikutnya pasti SHIBUYA-AX, kelihatannya monitor akan ditaruh di belakang panggung, jadi akan ada hal-hal langka ditayangkan.

Soraru: Kalau begitu, izinkan aku tampil melalui video latar, kumohon.

Glutamine: Seperti, “Soraru-san sekarang akan melakukan siaran”? (haha)

Soraru: Semacam, “Hari ini aku berpartisipasi dari Amerika.”

Yuuto: Tapi, kenyataannya nanti yang akan disiarkan adalah kamar ganti kita, kan? (haha)

Glutamine: Mungkinkah dengan CG?

Yuuto: Dengan CG?! Berapa lama persiapan yang dibutuhkan untuk itu? (haha) Tapi pasti akan sangat menarik, memiliki Hatsune Miku sebagai tamu spesial kita dan membuat penampilan semakin dramatis melalui video latar.

Sekihan: Entah berapa banyak biaya yang dikeluarkan untuk itu.

Soraru: Tapi, aku sangat ingin melakukan duet bersama Miku~ Ayo lakukan untuk semua lagu, semua lagu duet bersama Miku.

Yuuto: Semua?! (haha)

Glutamine Tapi sudah ada konser live Miku, kan?

Soraru: Karena itu, kali ini akan jadi semacam Edisi Spesial, sebuah konser live bersama Miku.

Yuuto, Glutamine: Wah, inovasi baru~

Soraru: Belum ada yang melakukan itu sebelumnya, hal semacam itu.

Yuuto: Kita ingin melakukan semua ide itu, kan? Hal-hal langka dan baru… ¾semuanya memberikan banyak masukan, tapi yang mengerjakan semua itu adalah… aku?

3 lainnya: (Ngakak)

Q: Ngomong-ngomong, kelihatannya Miku sudah melakukan konser di luar Jepang. Sebagai Contoh, belum lama ini ada di Singapore.

Soraru: Ada konser live-nya di Los Angeles juga, kan? Kelihatannya semua sangat bersemangat.

Yuuto: Bagus sekali… Haruskah SMAPA pergi juga? Haruskah kita?

Soraru: Ayo buat konser keliling dunia! Pertama, aku ingin tampil di Taiwan.

Sekihan: Ayo pergi, ayo pergi <O><O>

Yuuto: Benarkah? Jika didukung banyak orang, kita harus mencobanya, konser mengelilingi dunia.

Soraru: Atau mungkin, semua anggota SMAPA sekarang sangat ingin tamasya keliling dunia.

Yuuto: Ya, walau hanya pergi menyebrangi samudra rasanya akan menyenangkan.

Q: Baiklah, kemana kalian akan pergi?

Sekihan: Moskow.

3 lainnya: (Ngakak)

Soraru: Di sana dingin, jadi rasanya bukan tempat yang cocok untuk bernyanyi…

Sekihan: Tapi, aku dapat tawaran.

3 lainnya: Ehh--!!

Sekihan: Mereka bilang, “Kami akan mengatur semuanya, karena itu datanglah!” Yah, aku mau saja, tapi seperti yang ku duga… <O><O>

Yuuto: Moskow itu tempat yang bagus, bukan… (haha) Aku sebenarnya agak penasaran seberapa banyak orang di Moskow yang tahu tentang “utattemita.”

Sekihan: Ya, ya. (haha)

[Di sana dingin, semuanya benci musim salju]

Q: Apakah kalian semua termasuk orang yang sering melihat bintang?

Soraru: Aku suka melihat bintang.

Sekihan: Apa kau tidak asing dengan konstelasi?

Soraru: Tidak, aku hanya suka memandangi bintang, itu saja.

Sekihan: Ah¾ jadi itu “Soraru”. Apakah ada hubungannya? Melihat ke langit… Soraru, hal semacam itu. (langit dalam bahasa Jepang adalah Sora)

Soraru: Baiklah, anggap saja begitu. (haha) Selama kuliah, sekitar 15 orang teman baikku dan aku menyewa sebuah kabin dan pergi kemping. Tidak ada listrik di atas gunung, jadi di sana sangat gelap. Seluruh tubuhku basah karena kabut sore di luar, tapi aku tetap tinggal dan memandangi bintang sambil berbaring, sekitar 3 jam. Sendirian. (haha)

Sekihan: Sendirian!? Meskipun kau pergi bersama 15 orang teman baikmu, kau melihat bintang sendirian!? Apa kau benar-benar bisa memanggil mereka sebagai teman? (haha)

Soraru: Awalnya, semua ada di sana. Tapi lama-kelamaan mereka merasa bosan, dan akhirnya masuk ke kabin dan bermain kartu atau semacamnya. Tapi aku sendiri tetap tinggal di luar dan terus memandangi bintang.

Q: Kelihatannya kau sangat menyukai hal itu~

Yuuto: Aku lahir saat musim salju, jadi kurasa aku punya perasaan kuat tentang musim salju? Seperti, aku akan pergi selama libur musim salju, dan meskipun itu hari ulang tahunku, aku akan tetap sendirian dan merasa kesepian.

Soraru: Ulang tahunku jatuh pada hari libur nasional, jadi aku tak punya pengalaman menarik.

Yuuto: Jika hari ulang tahun di hari biasa, kita bisa merayakannya di sekolah atau semacamnya. Pengalaman menyenangkan… kurasa tidak ada. (haha) … Ah, mungkin ujian masuk? Aku harus bekerja keras untuk bisa lulus ujian masuk. (Ujian masuk perguruan tinggi)

Soraru: Ujian masuk… dulu aku masuk ke sekolah persiapan untuk ujian masuk,  jadi… untukku, semua itu ditentukan oleh AO, jadi aku tidak terlalu banyak belajar… (AO adalah salah satu prosedur yang lebih luas dibanding tes masuk biasa)

Yuuto: Ah, sekali lagi, sebuah pernyataan yang mendukung imej cerdasmu. (haha)

Soraru: Ah, tidak, tidak sama sekali. Dan juga, aku tinggal di daerah utara, jadi salju bukanlah sesuatu yang romantis. Boleh kukatakan betapa menyebalkannya hal itu, di jalan yang biasa kulewati saat aku pergi dan pulang dari kampus dengan mengendarai sepeda, sekitar 20-30 cm salju menumpuk dalam sekejap. Kalau ditotal mungkin bisa sampai 2 meter.

Sekihan: 2 meter…<O><O>

Soraru: Karena itulah saat kerja part-time ku berakhir sekitar tengah malam, butuh waktu 1 jam untuk mendorong sepeda kembali ke rumah.

Yuuto: Tidak ada gunanya punya sepeda. (haha)

Soraru: Benar, benar. Jika aku tahu hal ini sebelumnya, aku tidak akan pergi kerja menggunakan sepeda, tapi terkadang salju mulai turun sebelum kau menyadarinya.

Q: Bagaimana dengan Glutamine-san?

Glutamine: Dulu aku pernah ikut klub sepak bola, jadi kami tetap melakukan aktivitas klub selama musim salju… Terlebih lagi saat latihan pagi, kakiku serasa membeku! Berlari mengelilingi lapangan di saat udara sedang dingin-dnginnya hanya untuk menendang bola dan semacamnya, kakiku benar-benar sakit karena melakukan hal itu!

Sekihan: Aw, itu pasti sakit sekali. Aku tak mungkin melakukan itu~

Glutamine: Sejak awal, sepatu yang kau ganti di ruang klub sudah sangat dingin. (haha) Tapi, tak ada pilihan lain kecuali mengenakan sepatu itu, jadi…

Yuuto: Tapi ngomong-ngomong… Apakah tidak apa-apa kita semua hanya menceritakan tentang pengalaman menyakitkan? (haha)

Soraru: Tapi, musim salju memang musim yang menyakitkan. Aku berlatih karate di dalam gym, dengan kaki telanjang, jadi lantai gym yang sangat amat dingin terasa menusuk kulit. Menendang sansak dan semacamnya, itu sungguh menyakitkan~

Glutamine: Uwaa, kau melakukannya dengan kaki telanjang!?

Yuuto: Bisakah kita, um, membicarakan sesuatu yang lebih besar? Mungkin mimpi, ah… ayo kita bicarakan tentang mimpi!

Sekihan, Soraru: Mimpi?

Yuuto: Seperti natal. Semacam itu mungkin?

Sekihan: Ah~ Tahun lalu, sebagai keisengan terakhir yang amat sia-sia, aku membeli pohon natal kecil.

Yuuto: Keisengan terakhir yang amat sia-sia, kau bilang. (haha)

Sekihan: Pohon itu masih ada di luar rumah sampai sekarang.

Yuuto: Kau harus mengambil pohon itu, ini waktu yang tepat untuk memasangnya. (haha) … musim salju¾kurasa itu adalah musim dimana kita bisa merasakan kehangatan secara signifikan karena udara sangat dingin.

3 lainnya: Kau mengakhirinya dengan sangat sempurna! (haha)

Q: Bagi semua yang merencakan untuk datang ke konser besok, adakah yang ingin kalian katakan pada mereka yang menunggu-nunggu hal ini?

Soraru: Aku pikir kita sudah mencapai Sejauh ini, jadi kupikir orang-orang yang datang di konser terakhir kami, akan lebih menikmatinya kali ini.

Yuuto: Awalnya ini hanya masukan untuk teman-teman kami seperti, “ Ayo adakan konser live bersama!” dan semacamnya, dan entah kenapa, tiba-tiba konser ini sudah menjadi yang ketiga kalinya bagi kami.

Glutamine: Ya, kita jadi bisa mengatakan, “SMAPA selanjutnya.” Sangat menyenangkan saat tahu seberapa luasnya kata “SMAPA” tersebar dimana-mana!

Terakhir, tolong berikan pesan-pesan kepada para fans kalian yang sangat menunggu-nunggu SMAPA.

Glutamine: Aku rasa SMAPA kali ini akan jadi semakin menyenangkan. Kami ingin membuatnya menjadi sebuah event yang membuat kalian semua bisa membanggakannya pada teman-temanmu tentang bagaimana kau bisa datang ke event ini. Tolong perlakukan kami dengan baik!

Soraru: Meskipun kami tidak tahu seberapa lama SMAPA bisa berlanjut, setiap kali diadakan, aku rasa akan ada sesuatu yang baru dan lebih menyenangkan dari sebelumnya. Karena itu, datanglah untuk menemui kami, tahun ini juga!

Sekihan: Semuanya mengatakan hal-hal bagus, kalau dariku… Inilah makam untukmu <O><O>

3 lainnya: (Ngakak)


Yuuto: Seperti nama konser kami, “@smile-link-party”, kami akan membuat event ini menjadi sebuah tempat dimana kamu bisa datang, tersenyum, bersemangat, dan memiliki banyak kenalan. Utaite juga orang-orang yang memiliki ikatan antara satu sama lainnya dengan datang ke sini. Aku sangat senang jika ikatan ini bisa menyebar di antara kalian, dan kalian semua bisa menikmati semua yang tampil. Musik itu bukanlah sesuatu yang bisa kau lihat dengan mata; selain itu, seberapa banyak kita bisa berkembang dan mempersembahkan sesuatu pada kalian para fans? Sambil memikirkan ini, kami ingin terus mengembangkan sayap. Jika kalian semua terus setia menemani kami, kami akan sangat bahagia.


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

// Copyright © 2012 Sora Rhythm //Anime-Note//Powered by Blogger // Designed by Johanes Djogan //